Teknik Agar Anak Mau Makan Sayur

Tubuh anak harus banyak bergerak, seperti melompat, berlari dan tetap aktif. Aktivitas fisik dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan baik. Buah dan sayur yang disajikan dalam bentuk yang menyenangkan dan “kid-friendly” akan lebih mudah masuk ke mulut anak-anak dibandingkan yang disajikan dalam bentuk masakan umum. “Anak-anak lebih suka makan camilan tak sehat seperti gula, makanan cepat saji, donat, dan camilan lainnya,” papar Jowynna.

Cara agar anak mau mengkonsumsi sayur

Jika anak tetap tidak mau memakan sayur, anda bisa menyajikan sayur tersebut dalam bentuk jus yang dicampur dengan es, misalnya wortel, tomat atau mentimun. Agar lebih menambah rasa, tambahkan sedikit gula atau madu yang juga baik untuk kesehatannya. Jangan lupa agar tampilannya menarik, hiaslah gelas dengan sedotan warna-warni, payung kecil atau kreasi lainnya. “Jika anak sudah suka sejak dini, maka sampai dewasa pun mereka akan suka sayur.

Misal, pilih warna dan anak harus memakan sayur dengan warna tersebut dalam satu hari. Atau, cetak nasi dengan cetakan tokoh kartun favoritnya, lalu taburkan cacahan bayam di atasnya, buat tangan menggunakan wortel, dan hias rambut dengan potongan brokoli kecil. Sayuran memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti meningkatkan sistem imunitas dan mencegah kanker. Tubuh butuh untuk memenuhi serat harian yang salah satunya bisa didapat dari konsumsi sayur.

Akan tetapi akan lebih baik jika si kecil mau menikmati buah dalam bentuk potongan. Jika ingin memberikan buah dalam bentuk potongan, sebaiknya cetak buah menjadi bentuk yang lebih menarik. Anak-anak Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 biasanya suka jika makanannya disajikan dengan bentuk-bentuk tertentu di piring mereka. Jika Anda membuat bentuk sebuah gambar hati atau wajah tersenyum, si Kecil tentu akan lebih menyukainya.

Saat anak anda mau mengkonsumsi sayuran, cobalah untuk memberi anak anda pujian. Biasanya jika anda memberikan pujian pada anak saat ia mau makan sayur, kemungkinan besar anak anda akan mau makan sayur lagi. Namun, pastikan pujian yang anda berikan ditujukan karena ia suka makan sayur, supaya anak tidak hanya makan sayur karena menginginkan pujian dari anda. Namun tidak bisa dihindari, anak pasti memiliki sayuran favorit dan sayuran yang ia sukai. Bunda masih bisa tetap menawarkannya berbagai macam sayuran, dengan tetap memberinya kesempatan untuk makan sayur yang ia sukai. Kahkonen mengatakan, orang tua bisa mengajarkan makan sayuran waktu makan malam.

Davon