Rekomendasi Kuliner

Kamu tak perlu meragukan rasanya, sudah terbukti juara. Tekstur mienya chewy, enak dikunyah, dan rasanya cenderung manis, seperti Mie Yamin. Toppingnya bikin lupa food regimen, ada babi merah dan lemak babi kriuk-kiruk yang siap dilahap. Kalau kamu penyuka Bakmi Palembang, kamu bisa cobain Bakmi Aloi yang outletnya ada di mana-mana. Penyajian Bakmi di sini beda dengan gerai Bakmi lainnya, tidak di atas mangkok, tapi di atas piring.

Sajian nasi liwet terasa lebih nikmat dengan adanya lauk ikan nila goreng, ikan asin peda, ikan dendeng manis, tempe, tahu, pencok kacang, sambal dan lalapan. Selain itu, ada pula menu ikan bakar, ayam goreng, udang goreng, cumi goreng dan sayur asam. Sekitar a hundred thirty meter dari Stasiun MRT Cipete Raya Anda bisa menemukan kedai mie yang unik yakni Mie Jamur Vilani.

Topping yang dipilih beragam, mulai dari bakso, telur puyuh, hingga ceker. Di Bangka, masyarakatnya biasa menambahkan potekan cabai rawit dan menambahkan perasan jeruk kunci untuk membuat mie Bangka semakin pedas dan segar. Mie menjadi salah satu sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Berbeda dengan mie yang banyak disajikan di daratan China, mie di Indonesia cenderung diolah dengan bumbu yang lebih berempah. Kedai Bakmi Janda lagi hits di Surabaya, Jawa Timur.

Selain rasanya yang enak, bakmi di restoran ini juga baik untuk kesehatan, karena proses pembuatan mie yang menggunakan tepung kualitas terbaik tanpa bahan pengawet. Ada juga mie hijau yang dibuat dengan campuran sayur-sayuran. Restoran ini juga tidak menggunakan MSG di setiap bumbu bakmi, tetapi menggunakan saus tiram dan bumbu-bumbu yang diracik sendiri sehingga baik untuk kesehatan. Kedai ini berada di jalan Boulevard Raya Utara Blok RA 1 No. 12. Untuk menikmati bakmi di kedai ini, anda cukup mengeluarkan uang sekitar one hundred ribu rupiah saja untuk dua orang.

Terbuat dari mie kuning basah membuat sajian mie Aceh punya tekstur yang kenyal dan segar. Kuah yang hangat dan berempah ini diracik denna beragam rempah yang membuatnya memiliki rasa begitu kuat. Jika kamu pencinta makanan pedas menambahkan irisan cabai rawit ke dalam racikan bumbu mie Aceh juga menjadi cara yang tepat. Mie khas Palembang ini cukup terkenal dan banyak disajikan di berbagai daerah, bahkan Jakarta sekalipun. Kenikmatan mie celor yang gurih ini membuat rasanya begitu melekat dan banyak penggemarnya. Makanan ini berasal dari lontong yang disiram dengan kuah sayur yang berasal dari santan dan berbagai bumbu rempah yang membuat rasanya semakin kuat.

Suasana yang nyaman serta aneka menu olahan kopi nikmat membuat banyak pengguna MRT sering mencuri waktu untuk minum kopi di kedai ini. Salah satu menu andalan dari Ratangga Coffee & Bites yakni Es Kopi Susu Ratangga wajib Anda cicipi. Wisata kuliner Jakarta yang satu ini Kong4D Slot cocok banget untuk mengisi perut di pagi hari. Roti John Peron yang memiliki isian beragam bisa menjadi menu sarapan Anda sebelum berangkat naik kereta. Anda bisa menemukan gerai Roti John Peron ini di Stasiun Sudirman atau sekitar 200 meter dari Stasiun MRT Dukuh Atas.

Beberapa tempat makan bakmi di Jakarta yang enak

Belum lagi jika kita turut memesan pangsit goreng bakso. Mie Ayam Blo’on dapat Anda kunjungi di Food Garden yang berada di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Selain itu, potongan daging ayam dan jamur yang diletakkan di atas mie juga membuat rasanya jadi lebih mantap. Bagi Anda yang vegetarian, Bakmi Khek juga menyediakan varian bakmi khusus untuk vegetarian. Bakmi Khek berada di Jalan Muara Karang Raya Blok B No. one hundred fifteen, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Bentuk mie-nya berukuran lebih kecil serta kuahnya yang lebih kental.

Mie Ayam Bakso Yunus siap disantap untuk kamu yang sedang kelaparan. Bakmi ayam legend ini halal 100% yang memiliki tekstur kenyal dan tebal. Rasanya pun tidak perlu diragukan lagi, karena bumbunya diracik dengan pas sehingga rasanya akan cocok di lidah siapapun. Mie ayam ini juga tersedia toping daging ayam dan bakso yang empuk. Jika Anda memesan pangsit mie ayam, Anda akan mendapatkan pangsit goreng yang sangat renyah sehingga membuat mie ayam yang dipesan jadi lebih nikmat. Meskipun tempatnya sederhana, Mie Ayam Theresia yang berada di Jalan Kemang Selatan Raya No. 109 A, Jakarta ini selalu ramai pengunjung.

Bisa dikatakan kedai mie yang satu ini lebih eksklusif dari mie ayam sebelumnya. Terlebih lagi, tempatnya sangat nyaman dengan pemandangan sawah hijau yang membentang luas. Lokasinya berada di Jalan Rata Bayongbong km .three Muara Sandang Garut. Untuk jam operasionalnya, rumah makan ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam eleven malam. Lebih dari itu, nasi goreng dengan porsi yang setara 2 piring orang dewasa ini hanya dibanderol dengan harga Rp10.000. Ini dia salah satu tempat makan langganan mahasiswa, pelajar, atau pegawai kantor sepulang kerja.

Satu porsi Mi Brebet dibanderol dengan harga Rp 15 ribu. Untuk mempermudah masyarakat menikmati mi di Jakarta, belum lama ini ia menerbitkan buku yang berjudul ‘100 Bakmi Terlezat di Jakarta’. Di dalamnya ia membahas beberapa bakmi legendaris dan one hundred tempat makan bakmi yang menurutnya enak. Salah satu kedai mie yang belum lama buka ini langsung menarik perhatian khususnya di media sosial. Lokasinya ada di perumahan di belakang ITC Permata Hijau.

Davon