Kata “ikoy

Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah ,” kata Chelsea. YouTuber Arief Muhammad menyampaikan permintaan maaf, setelah tren “ikoy-ikoyan” yang pertama kali dicetuskannya jadi viral, hingga membuat sejumlah publik figur diminta untuk ikutan oleh netizen. “Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yg kita mau. Kalian pasti bisa,” tulis Nana Mirdad. Istri Andrew White itu justru mengaku lebih memilih untuk mendorong orang lain agar berusaha ketimbang meminta.

Hotman Paris sebut dirinya akan jatuh miskin jika cerai dengan sang istri. Davina Shafa Felisa memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati orang tuanya agar diperbolehkan membeli iPad. Menurutnya ia lebih ingin membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Lewat Instagram Story, gadis 25 tahun itu menuliskan uneg-unegnya terkait paksaan para netizen. Ernerst paham dengan reaksi artis yang geram lantaran followersnya ikut menyerbu memberikan pesan Ikoy di fitur direct message.

Dengan tegas, Nana menolak untuk ikut-ikutan tren itu karena rasa khawatirnya. Merespons banyaknya seleb yang terganggu dengan tren minta ikoy-ikoy, Arief Muhammad sebagai yang memulai tren mengungkapkan maaf. Hal tersebut disampaikan dengan mengutip sindiran Rachel Vennya. Ernest mengulangi untuk menyuarakan Beli Free Spin persoalan amat serius ini di akun Instagramnya pada Rabu, 2 Juni 2021. Ia mengunggah foto adegan di sinetron tersebut, yang memperlihatkan adegan mesra Panji Saputra dengan LCF. TEMPO.CO, Jakarta – Ernest Prakasaikut mengomentari soal sinetron Suara Hati Istri – Zahra yang tayang di Indosiar.

Mengapa banyak artis yang menolak ikoy-ikoy

Selebgram Lutfi Agizal juga tak ketinggalan mengomentari pattern “ikoy-ikoyan”. Mantan kekasih Salshadilla Juwita ini menilai, “ikoy-ikoyan” bisa bikin Indonesia krisis psychological. Unggahan Nana Mirdad soal tren Ikoy-Ikoyan(Instagram @nanamirdad_)Ini karena Nana lebih memilih untuk mendorong orang terus berusaha tanpa banyak mengharapkan bantuan free of charge dari orang yang tak dikenal. Gara-gara tren tersebut, tidak sedikit netizen akhirnya mengirimkan pesan kepada para selebriti Indonesia. Sejumlah artis pun menolak untuk mengikuti tren yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad tersebut.

Audi Marissa membandingkan mereka yang masih bisa memiliki kuota untuk ikut tren Ikoy-ikoyan dengan orang yang kesulitan makan hingga tak punya tempat tinggal. Kendati demikian, di balik niat baik Arief Muhammad untuk membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19 ini menimbulkan perspektif baru dari sejumlah pesohor dunia hiburan Tanah Air. JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak Minggu, 1 Agustus 2021, media sosial memperbincangkan istilah Ikoy-ikoyan yang diperkenalkan oleh YouTuber Arief Muhammad. Chelsea Olivia [Suara.com/Ismail]Menurut istri Glenn Alinskie ini, “ikoy-ikoyan” mengajarkan warganet untuk jadi peminta-minta. Di situ, ia membebaskan warganet untuk meinta apapun yang mereka inginkan. Permintaa yang dikabulkan dipilih secara acak dan tak sedikit permintaan tersebut bersifat nyeleneh.

Ikoy-ikoy merupakan istilah bagi-bagi rezeki yang dilakukan Arief Muhammad. Berawal dari selebgram tersebut, ikoy-ikoy kini merambah ke sejumlah artis Tanah Air lainnya. Atas kegaduhan ini, Arief Muhammad pun menyampaikan permohonan maaf bagi siapapun artis yang sudah terganggu Ikoy-Ikoy. Andien menyampaikan protesnya dan menyindir Arief Muhammad terkait Ikoy – Ikoy, yang semakin digunakan netizen untuk DM artis. AKURAT.CO, Selebgram dan Konten kreator Arief Muhammad merupakan yang mempopulerkan istilah ikoy-ikoy.

Karena tren tersebut, influencer dan artis lainnya pun diminta oleh netizen untuk melakukan tren Ikoy itu. “Yuklah Indonesia bikin development yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral,” katamnya menambahkan. Dari sini pun semakin banyak netizen yang meminta artis atau selebgram lainnya untuk bikin Ikoy Ikoy-an. Ernest pribadi lebih memilih untuk bersedekah dengan cara tersembunyi, agar banyak orang tidak mengetahuinya. “Oke, guys, kayaknya aku perlu converse up. DM aku dari kemarin penuh dengan ikoy ikoy. Maaf banget aku nggak bisa lakuin itu,” kata Audi Marissa di Instagram Story. Pemeran movie Petualangan Singa Pemberani Dinoterra itu pun mengimbau agar masyarakat membuat tren yang lebih baik dibandingkan memviralkan hal memalukan.

Pada tahun 2010, Harry Halim berhasil meraih prestasi sebagai salah satu desainer Indonesia yang menampilkan karyanya di Paris Fashion Week. Bergabung bersama sejumlah perancang Asia yang terpilih untuk tampil di ajang prestisius tersebut. Karena keresahan kata ikoy-ikoy, Arief pun segera meminta maaf atas tren yang ia mulai. JAKARTA, suaramerdeka.com – Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kini tengah menjadi perbincangan hangat. Artis sekaligus aktivis Melanie Subono pun angkat bicara, memberikan kiat terhindari dari pengaruh buruk narkoba dan tetap waras di dunia hiburan. Kim Yong Gun dituding paksa sang pacar untuk aborsi anak yang dikandungnya.

Davon