Kasus Covid Di Bandung Terus Menurun

Tanda-tanda PPKM Darurat bakal diperpanjang karena varian Delta yang makin ganas. Sri Mulyani menyebut pihaknya akan kembali melakukan realokasi dan refocusing tahap III untuk mendukung pendanaan Pemulihan Ekonomi Nasional sebesar Rp31 triliun. Rata-rata warga yang melakukan isi ulang untuk memenuhi keperluan keluarganya yang menjalani isolasi mandiri. Budi menampik pendapat dari berbagai kalangan yang mengatakan bahwa penurunan kasus COVID-19 dikarenakan menurunnya tes yang dilakukan. Kita sudah pernah melalui peraturan PSBB yang ketat dan itu berhasil menurunkan kasus positif Covid-19.

Kasus harian covid sudah  menurun

Sementara penurunan jumlah tes belakangan ini disebut lantaran libur panjang Hari Raya Imlek. “Saat ini di Kudus sudah tersedia beberapa tempat isolasi Mandiri terpusat di wilayah Kudus dan wilayahnya memenuhi dan cukup untuk melaksanakan kegiatan isolasi Mandiri secara terpusat,” ungkapnya. Misalnya, pengetatan skema Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro. Amerika Serikat sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak melaporkan penurunan kasus baru sebesar 23 persen. Namun demikian, ia belum bisa memastikan apakah penurunan kasus covid-19 ini berkaitan langsung dengan program vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia.

Laporan Ourworldindata juga mencatat beberapa negara seperti Australia dan Korea Selatan memiliki positivity price kurang dari 1 persen karena kedua negara itu melakukan testing secara masif. “Dibutuhkan ratusan bahkan ribuan pengujian untuk menemukan satu kasus di negara-negara itu,” tulis laporan tersebut. Positivity rate merupakan persentase yang didapatkan dari jumlah kasus harian dibagi dengan jumlah pemeriksaan harian dan dikalikan dengan 100.

Keputusan pemerintah yang memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021 harus dijalani dengan memperkuat temukan kasus infeksi. “Ini harus jadi paradigma baru karena menemukan virus jadi cara untuk memenangkan perang di pandemi. Kalau tidak ditemukan , bagaimana bisa menang,” ujarnya. Kalaupun tidak mampu, menurutnya seharusnya kemampuan pengetesan minimal sekitar 500 ribuan per hari. Ia menjelaskan, seharusnya dalam satu kasus positif ada 30 kontak erat yang dilacak dan dites. Namun, ia menyayangkan pemerintah Indonesia tidak bisa mengambil batas minimal testing.

Ada pun pasien meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak ninety nine orang, lebih rendah dibandingkan hari sebelumnya. Balik lagi ke Luhut, pemerintah punya target untuk menekan laju penularan corona. Ketika rem darurat PSBB ditarik dan masyarakat kembali berdisiplin menegakkan protokol kesehatan serta membatasi pergerakan, kasus positif perlahan mulai turun, sehingga PSBB Transisi diberlakukan kembali. Jika dilihat dari grafik kasus positif di atas, pada Oktober dan November 2020, kurva mulai melandai. Kabar mengenai kasus harian yang terus meningkat, rumah sakit yang mulai kehabisan kamar, hingga suara ambulans yang makin sering terdengar di telinga mencekam keseharian hidup kita. Per 29 Juni 2021, kasus positif di Jakarta bertambah 8 Slot Online Terpercaya.348 kasus dalam sehari.

Davon