Ini Dia 5 Trik Kekinian Mengolah Sayuran Agar Si Kecil Lahap Makan

Misalnya, bertanya langsung, “Adik, enaknya masak apa ya besok ? Dengan begitu, anak dapat memilih sendiri sayuran dan lauk lain yang akan dimakan. Lalu, saat memasak, tunjukkan bahwa sayuran bisa diolah jadi makanan yang lezatnya beda. [newline]Salah satu caranya adalah menambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke dalam masakan. Ibu tentu tahu, bahwa salah satu faktor penting dalam mendukung proses tumbuh kembang si Kecil adalah dengan memastikan ia mendapat asupan gizi seimbang setiap hari. Dalam ‘Isi Piringku’ tersebut sepertiga bagian dari porsi satu kali makan merupakan sayuran. Hal ini menunjukkan pentingnya kebiasaan gemar makan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anak.

Menu makanan khas Korea ini bisa dijadikan inspirasi untuk menu bekal anak balita usia 5 tahun. Selain mudah dimakan oleh si kecil, warna makanannya juga menarik sehingga bisa menaikkan nafsu makan anak. Entah karena tekstur atau rasa, beberapa jenis makanan menjadi favorit anak-anak. Bunda bisa memanfaatkan hal ini sebagai kesempatan untuk memasukkan sayur sebagai daftar makanan yang disukainya. Caranya, buatlah bentuk, tekstur, dan rasa sayur menyatu dengan makanan favorit si kecil. Dengan begitu, ia tidak akan sadar bahwa di dalam makanan favoritnya, terselip sayuran yang belum terlalu disukai.

Untuk anak cacingan juga sangat bermanfaat untuk mengeluarkan cacing dalam usus anak Anda. Cara mengolahnya hanya dengan cara ditumbuk sampai halus kemudian kukus. Menguatkan sistem imun dengan banyaknya kandungan vitamin C.

Beberapa anak mungkin terganggu dengan tekstur atau penampilan makanan tertentu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyulapnya menjadi terlihat menarik sehingga anak mau mencobanya. Misalnya, Anda bisa menambahkan beberapa daun bayam atau kangkung ke smoothie favoritnya, atau cincang paprika dan wortel untuk ditambahkan sup. Saat anak pertamakali mengenal makanan padat, berikan variasi sayuran dalam menu MPASI-nya.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Kecambah mudah tumbuh di rumah dalam wadah, Anda bisa mengajak anak-anak untuk memelihara kecambah dan menikmati ilmu di baliknya. “Bawa anak-anak ke kebun sayur atau pasar dan tunjukkan pada mereka tanaman kubis. Sebut mereka “bayi kubis” untuk membuat anak tertarik pada makanan super ini,” saram Michelle. Pare kaya vitamin C, melindungi sel dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Atau bisa juga memakannya mentah dan ditambahkan cocolan sehat, seperti yogurt atau mayonnaise rendah lemak untuk camilan anak. Terlepas dari rasanya yang kuat, rasa brokoli akan menjadi netral saat dimasak dalam semur dan sup, jadi tumis bawang bombay, wortel, dan seledri sebagai dasar sup dan semur.

Sementara itu jika anak-anak Anda tidak terlalu suka makan bayam, Anda bisa membuat bubur bayam yang dicampur dengan sayuran lainnya. Dalam kehidupan keseharian kita, tubuh butuh asupan gizi yang berimbang. Kong4D Jangan hanya mencukupi kebutuhan karbohidrat saja, kebutuhan serat dan mineral juga patut diutamakan. Kita bisa mencukupi kebutuhan serat dan vitamin dengan banyak mengonsumsi sayur-mayur.

Tips agar anak doyan sayur yang satu ini bisa langsung kamu coba di rumah, untuk mengisi waktu luang bersama anak. Makanan termasuk sayur untuk anak juga bisa menjadi media permainan sensori yang menarik. Terlebih, jika sayur yang digunakan berwarna warni dan disajikan dengan bentuk menarik.

Davon