Hakikat Kepribadian Muslim, Seri Pemahaman Jiwa Terhadap Konsep Insan Kamil

Berhenti mempercayai keyakinan, pendapat atau pandangan yang salah dan ketakutan-ketakutan manusia. Sibukkan diri anda dengan konsep-konsep tentang harmoni, kesehatan, kedamaian, kehendak yang baik, dan keajaiban akan terjadi dalam kehidupan anda. Siapapun yang menerapkan prinsip-prinsip pikiran bawah sadar akan mampu berdoa secara ilmiah dan efektif bagi dirinya sendiri dan orang lain. Doa anda dijawab menurut hukum universal mengenai aksi dan reaksi. Mengikat penilaian kepada Allah, anda akan tetap mulia di mata manusia yang baik.

Pada edisi ini, majalah Pengusaha Muslim secara khusus mengupas tentang zakat dan sedekah, mulai dari polemik zakat profesi, amil zakat ilegal, mengenal perbedaan infak, zakat, sedekah, dan hibah, dan berbagai artikel menarik lainnya. Dengan demikian keutamaan akhirat senantiasa menjadi tujuan utama dan motovasi terbesar bagi Anda untuk mengerjakan berbagai amal kebajikan dan amal sholeh. Berangkat dari hal ini, Islam mendorong umatnya untuk mengorbankan dunianya demi membangun imannya. Dan sebaliknya, Islam juga mengharamkan atas mereka perbuatan mengorbankan urusan agama demi mendapatkan kepentingan dunia. Sering kita mendengar cerita keluarga yang hancur karena berebut warisan bukan?

Oleh karena itulah sesama muslim dilarang untuk saling menyakiti dengan cara apapun. Baik dengan cara bisikan hati, ucapan lisan, atau perbuatan. Sebaliknya, sesame muslim justru diperintahkan untuk saling mencintai, saling melindungi, saling membela. Saudaraku, setelah kita dilarang untuk saling memata- matai, selanjutnya kita dilarang untuk saling mengumbar aib. Karena biasanya jikalau kita sudah terjangkit perbuatan buruk gemar memata- matai kehidupan saudara kita maka kita akan terpancing untuk mencari- cari aib keburukannya.

Kata ”impian” sengaja digunakan untuk menunjukkan suatu gambaran tentang peristiwa atau kehidupan yang seolah-olah tidak masuk akal, tidak mungkin dan hanya sekedar lamunan belaka. Orang mungkin akan lebih bersemangat menertawai anda bila saat mengatakan hal itu, anda sedang berada dalam kemiskinan yang parah. Langkah yang paling pertama kami sarankan kepada rekan-rekan pembaca adalah memutuskan koneksi untuk sementara waktu dengan media sosial.

Tidak hanya terjadi di kota-kota besar, gaya hidup konsumtif pun mulai merambah ke pelosok-pelosok desa. Seiring dengan menjamurnya lembaga-lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan cara yang sangat mudah, masyarakat yang konsumtif jadi merasa mudah dalam membeli sesuatu untuk memenuhi hasratnya. Tinggal mengisi formulir pengajuan kredit, menandatanganinya, barang pun akan terbeli. Yang penting menikmati dulu barangnya, menikmati rasa gengsi yang timbul karena membeli barang mahal.

Ketika itu, usai menunaikan shalat Ashar di Masjid Q uba, salah seorang sahabat mengundang Rasulullah dan jamaah singgah ke rumahnya untuk menikmati sajian daging unta. Ketika sedang makan- makan, tiba-tiba tercium aroma kurang sedap. Rupanya ada salah seorang dari yang hadir yang buang angin. Namun, penting untuk dipahami bahwa maksud menutupi aib sesama muslim itu bukan berarti menutup-nutupi perbuatan muslim yang berbuat kezhaliman.

Cara agar kaya dunia akhirat

JAKARTA – Menjadi kaya raya di masa tua merupakan impian semua orang. Namun tak bisa dipungkiri untuk mewujudkan jadi kaya raya semua perlu niat dan strategi yang tepat. Kebanyakan orang punya gaji tetap dan besar, sudah merasa puas. Kalau diperhatikan, menabung hanya memberikan tingkat bunga yang minim ketimbang investasi. Tak heran banyak orang memilih jalan investasi untuk meningkatkan nilai kekayaan mereka. Orang kaya saja bisa jatuh miskin gegara belanja impulsif, apalagi kamu yang penghasilannya pas-pasan.

Role