Duh Gawat! Kini Wajib Vaksin Untuk Ke Mana

Sebelumnya vaksinasi Covid-19 sudah pernah dilakukan untuk kalangan difabel di Boyolali, namun dari sekitar 800 sasaran masih ada sekitar 600 orang belum tervaksin. Menilik stok vaksin Covid-19 tersedia, penyuntikan untuk dosis pertama di Solo hanya cukup untuk pekan ini dengan jumlah 1.500an per hari. Baznas Sukoharjo menyalurkan bantuan senilai Rp5 juta kepada kakak beradik yatim piatu untuk membuka usaha toko kelontong di rumahnya. IKA UNS Solo menggelar Program Peduli Pasar dengan membagikan masker, perbaikan keran air, dan penyediaan sabun di 20 pasar tradisional di Solo. Total ada three.724 orang yang mendapat vaksinasi yang berasal dari berbagai organisasi di Sukoharjo. Selain itu para tenaga kesehatan juga perlu diberikan ruang dan kesempatan agar bisa melakukan pengobatan dengan maksimal.

Kalau saat ini dilarang masuk ke Surabaya dan di Semarang apakah nanti dapat penolakan yang sama malah sulit. Lebih lanjut, Ariza menyebutkan, selanjutnya Pemprov akan menggodok aturan tempat-tempat mana saja yang dapat diwajibkan untuk kebijakan seperti ini. Meski telah menuntaskan target Jokowi, kata Anies, masih banyak warga ber-KTP DKI yang belum divaksin. Pemerintah DKI akan terus memastikan seluruh warga yang tinggal di berkegiatan di Jakarta divaksin.

Apakah masuk mall harus membawa sertifikat vaksinasi

Sektor pariwisata Thailand juga terdampak parah oleh pandemi corona. Ketika Bangkok dan provinsi sekitarnya berjuang menghadapi lonjakan COVID-19, pemerintah justru mendorong rencana untuk membuka kembali pulau resor populer Phuket sebagai upaya menyelamatkan ekonomi. “Penyediaan makanan dalam akad nikah hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang. Seluruh keluarga/tamu dan petugas diwajibkan sudah melakukan vaksinasi ” tulis SK Kadisparekraf.

Selain itu, kapasitas pengunjung di resto dan kafe outside hanya dibolehkan 25% dan dibatasi waktu makan maksimal 20 menit. Seluruh keluarga/tamu dan petugas diwajibkan sudah melakukan vaksinasi ” tulis SK Kadisparekraf. Vaksinasi dengan goal 30 ribu orang tersebut guna mempercepat vaksinasi nasional.

Maksimal tamu undangan hanya 30 orang dan sudah memiliki sertifikat vaksin Covid-19. Sebab, pihak mal Thamrin City telah menyediakan vaksinasi di Area Sentra Mini Vaksin yang terletak di lobby cosmo terrace lantai dasar. Di bagian lain, sejumlah pengunjung harus balik kanan lantaran tak membawa sertifikat Agen PAY4D vaksin. Kendati demikian, pengunjung juga menyambut baik kebijakan tersebut lantaran menjadi jaminan perlindungan terhadap warga yang belanja. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempertimbangkan pemberlakuan syarat kartu vaksin atau sertifikat vaksinasi Covid-19 untuk masuk ke tempat umum.

Diunggah melalui akun instagramnya @plazaindonesia, pihak Plaza Indonesia mewajibkan seluruh pengunjung, karyawan, staf outsourcing, staf toko, dan kontraktor harus sudah divaksinasi minimal dosis pertama. Kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat kesehatan tertentu atau tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin dengan menunjukkan surat keterangan dokter. Dalam sebuah pengumuman yang beredar di media sosial disebutkan bahwa pengunjung yang akan masuk ke Pondok Indah Mall wajib membawa dan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19. Penerima BST merupakan keluarga penerima bantuan sosial sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta. Penerima BST tidak termasuk penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai . Solopos.com, SRAGEN — Setiap pimpinan daerah, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi akan mendapatkan kiriman sertifikat langsung dari Kementerian Kesehatan dengan barcode.

Davon