Aksi Gabut Tiktokers Vietnam Menghitung Butiran Beras Dan Micin, Netizen Indonesia

“Hari pertama ini untuk pengarungan tim dibagi tiga kloter, tiap kloter melakukan pengarungan satu kali. Mengingat satu perahu hanya boleh diisi lima orang, agak sulit memang, tetapi semua anggota baru harus ngarung,” tutur Fahri Huzein salah satu mahasiswa Geografi yang bertugas sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Di tengah suasana keprihatinan karena wabah Covid-19, kampus sebagai pusat unggulan diharapkan terus melahirkan inovasi. Selain itu, kampus didorong untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemanusiaan.

“Tema yang diangkat Fakultas Pendidikan merupakan sangat relevan karena FIP UNNES yang menaungi bidang pendidikan dan diharapkan dapat menjadi pusat inovasi, terutama inovasi pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut semakin meyakinkan bahwa UNNES berada dalam jalan yang benar atau on the observe sebagai kampus merdeka yang memiliki kegemilangan sehingga dapat mewujudkan spirit “Gemilang untuk Indonesia Maju” yang menjadi tema dies natalis tahun ini. Pendidikan yang diselenggarakan UNNES semata-mata bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga bangsa kita menjadi bangsa unggul dan hidup bermartabat. Kegiatan penelitian kita juga semata-mata kita abdikan agar ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin sejahtera. Demikian pula kegiatan pengabdian masyarakat yang kita laksanakan, semata-mata kita arahkan untuk menawarkan solusi bagi persoalan di masyarakat. Dari segi protokol kesehatan, profesor bidang ilmu lingkungan tersebut menjelaskan, setiap ruangan serta kelengkapan ujian yang digunakan telah disterilisasi terlebih dahulu dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Kebahagian sangat penting bagi warga UNNES untuk memberikan kontribusi bagi bangsa,” kata Prof Fathur Rokhman. Kolaborasi mahasiswa Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam Gilang Ramadhan dan Arif Waryanto mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semararang berhasil meraih juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Nelly Setyowati, Diniah Pratama, dan Sinta Sulis meraih 1st RUNNER UP dalam Perlombaan tersebut. Nelly dan Tim mengusung tema Wisata Semarang dengan judul Wonderful Culture Of Sampookong yang di dalamnya memuat tentang sejarah, lokasi, dan isi tentang Sampookong. Berkat karya ini Nelly dan tim mampu meraih nilai eighty five,sixty eight sehingga meraih juara kedua setelah juara satu diraih oleh Universitas Pendidikan Indonesia dan juara ketiga oleh Universitas Negeri Padang. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman mengatakan Ajang olahraga melalui Bank BTN Tennis Mini Tournament 2020 selain untuk meningkatkan spirit harmoni kerja sama juga untuk mendukung upaya peningkatan imunitas di masa pandemi sesuai anjuran pemerintah.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Dr Wirawan Sumbodo M T berharap capaian tersebut semakin memacu semangat dan mendorong mahasiswa UNNES untuk terus berprestasi. Menurutnya, UNNES memiliki tradisi berprestasi yang terus gemilang setiap tahunnya karena diwarnai oleh semangat dan keinginan kuat mahasiswa-mahasiswanya. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga bisa memberikan efek positif bagi masyarakat,” pungkas Tri Sulistiyono. Slot Gacor Tri Sulistyono berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat di Jateng dan Bangsa Indonesia. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bisa bermanfaat untuk Bangsa Indonesia,” ujar Sri Puryono. Penandatangan kerja sama antara FH UNNES dengan DPD IKA Lemhanas Jateng diinisiatori oleh mahasiswa FH UNNES dalam rangka memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Indonesia Bersatu dan Berkemajuan’. “Pancasila sebagai Leistar dinamis, sejak awal itu diposisikan menjadi penuntun kehidupan bangsa kita, menjadi orientasi bagaimana bangsa kita bisa menjadi bangsa yang maju, sejahtera, adil, dan makmur. Sehingga visi negara kita merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur itu bisa digapai,” jelas Prof Hariyono. “Sebelum dimulainya acara, para peserta diminta untuk tes swab antigen terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh tim satgas covid-19 UNNES” jelasnya. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang menghadirkan tokoh-tokoh nasional dalam seminar nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengangkat tema “Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Indonesia Bersatu dan Berkemajuan”.

Terlebih di breakout UNNES, dimana peserta yang mengunjungi lumayan banyak dan juga interaksinya sangat baik. Walaupun dilakukan secara daring akan tetapi peserta tetap memperoleh informasi secara lengkap dan rinci. Sementara itu, Prof Arif Satria menyampaikan sebagai pemimpin yang hebat harus memiliki pola pikir yang selalu bertumbuh dan berkembang karena lingkungan selalu berubah . “Semua warga dapat menikmati manfaat tenaga listrik untuk penerangan maupun untuk yang lain tanpa memandang suku ataupun agamanya, dalam pemanfatan tenaga listrik tergatung kebutuhan masing-masing tanpa pernah mempersalahkan siapa yang menggunakan,” pungkas Maulana. Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mendukung kebijakan Program Kampus Mengajar yang digagas Kemendikbud.

Penerjunan mahasiswa oleh Dekan didampingi 8 Pimpinan Fakultas Hukum dan 42 Dosen Pembimbing. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemahiran dan pengalaman mahasiswa dalam menerapkan ilmu hukum. Dalam kesempatan ini, UNNES menerima prestasi atas penyelngaraan rekot penanaman pohon secara daring pertama di Indonesia oleh mahasiswa baru UNNES angkatan 2020. “Selamat datang mahasiswa baru UNNES dan selamat mengarungi dunia pendidikan, dunia akademis di perguruan tinggi. Semangat membentuk diri untuk menjadi pemuda yang akan mewarnai peradaban di negeri ini,” pungkasnya. “Saya sepakat dengan pendapat Nelson Mandela yang menjelaskan pendidikan sebagai senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia.

Selain itu, Prof Zaenuri menuturkan dalam penggunaan Elena, dosen perlu memperhatikan konten perkuliahan yang mendukung pencapaian CPMK, berupa paparan materi, forum diskusi interaktif, dan penugasan yang proporsional. Rektor menekankan kepada penerima SK agar meningkatkan kinerja sesuai dengan visi UNNES menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Untuk mendukung pencapaian target kinerja Universitas Negeri Semarang tahun 2021, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengangkat staf ahli yang bertugas selama satu tahun. Surat Keputusan diserahkan Rektor di Gedung Rektorat UNNES sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid 19, Rabu, (19/1). “Hal ini sebagai bentuk perwujudan visi UNNES yaitu menjadi Universitas yang bereputasi internasional,” ucap Dorojatun Prihandono. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu prestasi olahraga di Jawa Tenga, Kamis (21/1).

Menurutnya, kebijakan pendidikan yang dirumuskan oleh pemerintah harus melibatkan unsur masyarakat dan para pemangku kepentingan pendidikan seperti perguruan tinggi khususnya LPTK. Prof Fathur berharap melalui Webinar ini dapat menghasilkan gagasan maupun terobosan kebijakan yang bisa dituangkan dalam undang-undang demi kemajauan pendidikan di Indonesia. Webinar kali ini menghadirkan narasumber yang luar biasa H Syaiful Huda Ketua Komisi X DPR RI dan Ahmad Rizali Nahdlatul Ulama Cirle dan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika dan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika yang berkecimpung di dunia pendidikan,” ucap Prof Fathur. Besok, Selasa (1/6) Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan Seminar Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Indonesia Bersatu dan Berkemajuan”. “Konservasi Nilai Pancasila menjadi sebuah upaya yang harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh yang harus dilakukan semua kalangan agar terimplementasi dengan baik yang diwujudkan dalam perilaku Nilai-nilai Pancasila,” pungkas Prof Fathur. “UNNES memiliki visi dan misi menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional, melalui Konservasi UNNES berupaya mewujudkan nilai-nilai Pancasila.

Davon